Cara Agar Artikel Blog Tidak Di Copy Paste

dalam postingan saya kali ini saya akan menjelaskan cara aga atikel blog sobat tidak dapat dicopy paste oleh oang lain.Apakah blog anda sering di copy-paste tanpa ijin? sebenarnya sih sah-sah aja kalo blog atau website di copy orang, asalkan mencantumkan sumber artikel itu dibuat. pasti seperti itu harapan sobat blogger tentunya, tapi kenyataan nya tidak seperti itu.
Nah bagi sobat blogger yang punya blog atau website yang postingannya sering di copy-paste tanpa ijin, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

   1. Login ke blogger
   2. Masuk ke dasbor
   3. Pilih Edit HTML
   4. Cari kode <head>
   5. Masukan kode dibawah ini sebelum atau di atas kode <head>

<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</SCRIPT>
  6. Simpan


2 comments

10 Mei 2011 pukul 01.44

Info bagus bos..... tapi maaf aku blum tertarik ini, soalnya aku masih pasang URL di setiap artikel aku.
silahkan kunjungi blog saya

5 Juli 2011 pukul 06.41

waduh mas kalau dengan cara memasukkan code javascript seperti itu kayaknya mudah sekali menembusnya, mereka bisa menonaktifkan javascript di browser, contoh misal dengan firefox, kita tinggal masuk di tools - content - hilangkan contreng pada enable javascript. Setelah itu naaaaahhhh pasti bisa di copy paste, tapi ga apa apa, terima kasih atas artikelnya, kalo ada waktu jalan jalan mas ke website ku www.rajamaya.com anda bisa mendengarkan musik secara online di sana, terima kasih

Posting Komentar - Back to Content